Membuat Saluran atau Channels Usaha


Saluran atau disebut Channels adalah langkah-langkah yang akan anda gunakan untuk menjangkau kelompok Kelompok Pelanggan guna menyalurkan Nilai Tawar  yang telah anda ciptakan sebelumnya. bagian ini sangat penting karena berkaitan dengan penghasilan yang anda peroleh dari usaha anda.

Sederhananya Channels bisa menjawab pertanyaan tentang bagaimana cara anda menjual produk anda? tentunya ada beberapa jenis channels atau saluran yang bisa digunakan untuk memasarkan produk-produk yang anda punyai, diantaranya

PERTAMA, menggunakan saluran sendiri, jenis ini saya rekomendasikan untuk anda yang memang baru membuat usaha, karena sebuah usaha yang dipasarkan sendiri akan memberikan credit point bagi usaha anda. cara ini bisa menggunakan Tenaga Penjual, Websites atau pun toko sendiri guna memasarkan produk.

KEDUA, anda juga bisa memanfaatkan saluran rekanan untuk memasarkan produk anda, ini bisa dilakukan dengan cara mencari relasi dengan toko pihak ketiga, atau bisa juga bekerjasama dengan wholesaler. Wholesaler adalah Perantara pemasaran yang terlibat dalam membeli dari produsen dalam jumlah besar untuk menjual kembali kepada pengecer atau pembeli industri dalam jumlah yang lebih kecil.

Saya rasa ini cukup mudah untuk dipahami, namun sesungguhnya yang paling berat adalah bagaimana melakukan semua itu. namun dengan berbekal tekad serta niat yang bulat, saya yakin akan lebih mudah dalam berusaha. Jika anda memang benar-benar menjalani apa yang telah saya jelaskan sebelumnya dan bahasan ini, tentunya sudah dapat menjawab pertanyaan dibawah ini dengan mudah.
  1. Saluran apa yang akan anda gunakan untuk meraih kelompok pelanggan tertentu?
  2. Bagaimana anda menjangkau mereka?
  3. Apakah kedua saluran yang anda pakai efektif dan terintegrasi?
  4. Kira-kira saluran mana yang paling berhasil atau efisien?
  5. Bagaimana anda akan mengintegrasikan dengan kebiasaan para pelanggan?
Mudah bukan, jika ini bermanfaat bagi anda maka terus ikutilah tulisan-tulisan saya berikutnya. terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Membuat Saluran atau Channels Usaha"