Pemuda Trenggalek Sadar Kebersihan Lingkungan


Wisata trenggalek, adalah aset yang dihadiahkan langsung oleh Allah tanpa melakukan transaksi jual beli yang dapat menguras anggaran daerah, salah satu aset paling produktif terletak di kecamatan watulimo. Watulimo memiliki banyak lokasi wisata diantaranya pantai, goa, air terjun, manggrove serta aset-aset dalam kategori wisata lainnya,

Namun, sayangnya tidak sedikit kawasan pantai dan lokasi wisata yang tercemar oleh sampah-sampah yang dihasilkan oleh manusia, baik pengunjung maupun warga lokal yang memang sengaja nyampah di lokasi wisata atau bahkan adanya pembiaran kebersihan dan minimnya perbaikan infrastruktur oleh Dinas yang menaungi langsung aset wisata ini. Hal ini dapat menurunkan minat wisatawan untuk berkunjung. karena selain tidak bersih, pohon-pohon yang dulu masih sangat hijau, kini sudah habis ditebangi. 

Dari rasa keprihatinan itu, mendorong banyak organisasi-organisasi pecinta alam dan pemberdaya lingkungan untuk turut serta berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan, seperti halnya organisasi pecinta alam NIPONK bekerja sama dengan LPPM PAMA Trenggalek menginisiasi kegiatan bersih pantai selatan serta mengajak masyarakat untuk lebih peduli dan peka terhadap lingkungan sekitar, terlebih di kawasan wisata.

Kegiatan mengampanyekan “Wisata Bersih, Teduh dan Nyaman” dalam rangka meningkatkan peran serta masyarakat dalam pengembangan pariwisata dan memberikan pendidikan pentingnya menjaga kebersihan serta melestarikan lingkungan. Kegiatan Bersih Pantai Selatan & Tanam Pohon ini dilaksanakan pada hari Senin tanggal 29 Desember 2014, di Pantai Simbaronce dan Pantai Pasir Putih kecamatan Watulimo kabupaten Trenggalek dan ikuti oleh 150 peserta dari berbagai kalangan.

Dalam melaksanakan kegiatan ini diikuti oleh beberapa pelajar, diantaranya dari MTs.N Watulimo, SMPN 2 Watulimo, MAM Watulimo, SMAN 1 Kampak, SMKN 1 Pogalan, MTs.M Watulimo dan juga disuport oleh KJKS Madani, Dinas Perkimsih Trenggalek, TNI (Koramil Watulimo), Kepolisian dan pencinta alam untuk terjun bersama menanam pohon dan mengambil sampah yang bertebaran di bibir pantai. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemuda Trenggalek Sadar Kebersihan Lingkungan"

Post a Comment