Sapu Ijuk Pak Pujo


Pujo merupakan salah satu sosok yang kreatif, Laki-laki yang berusia hampir 60 tahun ini, adalah salah satu dari anggota KMP. TELAGA BIRU yang beralamat di Dusun Ngrancah, Desa Sawahan, Kec. Watulimo. Kab. Trenggalek. Ia Mampu membuat kerajinan yang bahan bakunya diambil dari pohon aren ( Enau ) untuk dibuat sapu ijuk.

Ijuk yang tadinya panjang panjang itu oleh pak Pujo dipotong-potong lalu di di raut sedemikian rupa dengan tangan terampil yang dimilikinya sihingga jadilah sapu ijuk. Sapu ijuk bikinan Pak Pujo ini Kwalitasnya tidak kalah dengan sapu-sapu bikinan pabrik modern, buktinya banyak sekali orang yang pesan untuk di pasarkan di lain daerah.


Selain Kwalitasnya bagus dan awet harganya sangat terjangkau, karena harga sapu tersebut hanya Rp. 5000 per Bijinya. Sehingga kadang kadang pak pujo kewalahan melayani pesanan.

Kini pak pujo merasa Senang karena dari hasil kerjanya membikin sapu ini dapat digunakan untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari. Bahkan sekarang anak nya sudah bisa tamat dari SMA .Alhamdulillah, sekarang anak saya sudah tamat sekolah, demikian kata pak pijo dengan wajah ber seri-seri sambil mengerjakan pekerjaannya dengan penuh semangat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sapu Ijuk Pak Pujo"

Post a Comment