LPPM PAMA Juara di Ajang Sayembara PU Jawa Timur


Merupakan kebahagiaan yang besar ketika Dewan Juri Mengumumkan bahwa LPPM PAMA berhasil memenangkan sayembara Prakarsa Masyarakat Tahun 2014 yang diselenggarakan oleh Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya dan Tata Ruang Provinsi Jawa Tmur bertempat di Atrium Utama City of Tomorrow (CITO) Surabaya.

Peserta yang mengikuti sayembara ini sebanyak 28 peserta, yang selanjutnya team dewan juri memilih 10 peserta terbaik untuk diseminarkan dihadapan dewan juri masyarakat luas.
LPPM PAMA Mengangkat Judul "PENGELOLAAN LIMBAH PEMINDANGAN IKAN SEBAGAI UPAYA MENCIPTAKAN PELUANG USAHA BARU DAN MEWUJUDKAN LINGKUNGAN YANG BERSIH DAN SEHAT DI KAWASAN WISATA PANTAI PRIGI TRENGGALEK" untuk di ikutkan dalam sayembara ini.
Bagaimanapun juga ini bukan hanya sekedar mimpi untuk menjadi pememang, kami hanya ingin menyuarakan bahwa konsep-konsep yang di gagas LPPM PAMA adalah konsep yang patut di apresiasi, jika saja sekelas provinsi mampu mengapresiasi konsep dan kerja nyata kita, tentunya dari Trenggalek sendiri seharusnya lebih mampu untuk mengapresiasi.

Apresiasi yang kami harapkan bukanlah apresiasi dalam bentuk penghargaan, namun yang lebih penting adalah pembangunan-pembangunan yang ada di Trenggalek seharusnya langsung melibatkan masyarakatnya.Penyelenggaraan penataan ruang sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 26 Tahun 2007 tentang Penataan Ruang (UUPR) memerlukan komitmen dan dukungan dari seluruh pemangku kepentingan, termasuk masyarakat dan dunia usaha, demi terwujudnya ruang wilayah nasional yang aman, nyaman produktif & berkelanjutan.

Wisata Pantai Prigi merupakan salah satu penyumbang PAD terbesar Trenggalek, seharusnya prigi lebih bisa di optimalkan lagi guna menambah pemasukan bagi Trenggalek. Namun kenyataannya kesadaran masyarakat serta partisipasi pemerintah dalam menjaga kebersihan lingkungan masih dinilai kurang. Hal inilah yang menjadi penyebab lambatnya pembangunan.

Untuk itu mari kita sama-sama berbuat kebaikan, masih banyak pekerjaan yang harus kita lakukan demi mewujudkan Trenggalek masuk dalam daftar prioritas wisata yang patut dikunjungi.  kalau bukan masyarakatnya lalu siapa lagi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "LPPM PAMA Juara di Ajang Sayembara PU Jawa Timur"

Post a Comment